Loading...
Wednesday 21 June 2017

11:01
foto bersama dirumah peduli
Ridho akbar, seorang bayi laki-laki dari ibu (rusmiati), dan bapak (sugeng) asal Gedong Tataan yang memiliki penyakit hydrosepalus, Ibu ridho  mengetahui bahwa anaknya mengidap penyakit hydrosepalus dari ridho lahir, awalnya ibu ridho kaget melihat kedua mata anaknya yang menguning tanpa ada bola mata, Ibu ridho mengira anaknya buta, tanpa pikir panjang ibu ridho langsung menanyakan kepada dokter spesialis anak mengenai mata ridho, Ternyata matanya terkena cairan hydro. 

Ridho merupakan bayi yang beruntung, dari sekian banyak anak yang terkena hydrosepalus yang rata-rata memiliki permasalahan pada matanya. Tapi untung saja mata ridho sekarang normal meski kepala ridho semakin hari semakin membesar.

Ridho sudah merasakan berkali-kali terkena pisau operasi guna mengganti selang untuk mengalirkan cairan hydro.  Ibu ridho mengatakan bahwa anaknya sudah 4x ganti selang yang menyalur kekepalanya tapi tetap saja kepalanya membesar karena terkadang selang ini tidak mengaliri cairan dengan baik, Mengecil hanya sesaat ketika selang yang mengalirkan cairan hydro itu diganti.

Ibu ridho pernah bertanya kepada dokter apa yang dapat membuat kepala anaknya normal tidak membesar kepada dokter. Selang yang paling bagus, itulah jawaban dokter waktu itu. Harganya cukup mahal yakni 12jt untuk selang hydro tersebut.

Disaat anak-anak yang lain dapat menangis dengan keras.. ridho hanya menangis sesaat tanpa suara, dengan gerakan kepala yang terbatas. Kepala yang kian membesar melebihi badannya, hingga lengannya yang kian hari kian mengecil. Disaat bayi yang lain dapat tertawa riang, ridho hanya dapat menarik bibirnya sebisa ridho. 

Itulah sekilas informasi tentang ridho bayi hydrosepalus, informasi terakhir yang didapat oleh tim relawan imm tepat tadi malam jam 19.00 WIB (20/06/17) adik ridho mendapatkan jadwal konsultasi dengan Dokter dan mendapatkan hasil cukup baik, adik ridho yang awalnya singgah dirumah peduli kini dapat dirawat dirumah sakit Imanuel dan segera melakukan operasi. (wulanda)

informasi penting:
yang ingin menyalurkan dana bisa langsung transfer Bank Mandiri 114 0010935685   An. peduli generasi dan juga dapat Konfirmasi kepada relawan IMM dinomor ini : harbi Gemeli Putra 0822-8204-7398

0 komentar:

Post a Comment