Loading...
Friday 11 August 2017

08:05

Universitas Muhammadiyah Metro kirim 10 mahasiswa terbaiknya mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah untuk negeri periode ke 4, 10 mahasiswa yang terpilih mengikuti program kkn muhammadiyah diantaranya adalah kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang selalu aktif dan prograsif dalam gerakan prestasi dalam pembangunan dan kemajuan program Universitas Muhammadiyah Metro khususnya dalam bidang kemahasiswaan.

Kegiatan yang sudah berjalan sejak 1 agustus 2017 ini diadakan di provinsi sumatera selatan kabupaten ogan ilir dan di ikuti oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia, meskipun dalam satu perguruan tinggi dapat mengirimkan mahasiswanya 10 orang namun dari sekian mahasiswa tersebut tidaklah satupun dari mereka yang satu kelompok, setidaknya ada puluhan kelompok yang terbentuk dalam agenda yang diadakan selama 1 bulan ini.

menurut penuturan harco selaku ketua koorkom imm um metro yang sekaligus menjadi peserta KKN Mu menyatakan kebanggaannya dapat mensosialisasikan 2 program dari UM Metro yakni budi daya jamur jerami dan obat semprot racun herbisida, kedua program ini sebelumnya telah mengalami masa uji coba dan pengembangan sebelumnya.

harco juga menuturkan antusiasme masyarakat sangat luar biasa khususnya masyarakat talang balai lama kec. tanjung raja sangat antusias untuk datang pada agenda sosialisasi dan langsung di praktekan bersama warga setempat, tentunya obat-obatan herbisida tersebut sangatlah membantu karna sangat dibutuhkan warga sekitar mengingat mayoritas warga menjadi petani sayuran dan pekebun.

Harco berharap "semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat dan di aplikasikan keseluruh desa yang ada di kabupaten ogan ilir". ia juga menambahkan "jangan berpikir apa yang kita dapat di desa tapi berpikirlah apa yang bisa kita berikan yang terbaik untuk masyarakat dan bisa menggerakan warga untuk meningkat sumber daya manusia nya".

0 komentar:

Post a Comment