Loading...
Tuesday 10 October 2017

22:42
Kajian duku
(Selasa,10/10) PK IMM FE UM Metro kembali mengadakan Kajian DUKU yang menjadi agenda rutin mingguan. Kajian DUKU hari ini adalah kajian perdana setelah libur semester. Dan ini akan berlangsung pada setiap hari selasa pukul 15.30 di halaman UM METRO.

  Kajian DUKU tidak hanya dihadiri oleh PK IMM FE UM Metro, tetapi juga dari PK IMM FKIP, PK IMM PAI dan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi.

  DUKU kali ini mengusung tema "MANFAAT ORGANISASI" yang di sampaikan oleh kanda JANI Demisioner IMM FH dan Demisioner PC IMM Kota Metro.

  Kanda Jani menyampaikan Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah bagi orang-orang untuk berkumpul, bekerja sama dan memiliki tujan yang sama.

  Allah SWT Berfirman:

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh."
(QS. As-Saff 61: Ayat 4)

Allah SWT berfirman:

"Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 104)

  Dan juga di jelas kan dalam Undang-Undang no 12 tahun 2012.
Organisasi memiliki beberapa katageori, terkusus di kalangan mahasiswa.
  Ada 2 jenis organisasi
1. Organisasi internal kampus
2. Organisasi eksternal kampus

  Di perguruan tinggi Negri atau swasta terdapat organisasi internal yaitu diantaranya BEM, SENAT, HMJ , dll. Dalam perguruan tinggi Muhammadiyah terdapat organisasi internal yaitu IMM.
 •apakah semua mahasiswa Muhammadiyah termasuk anggota IMM?
•Iya
Tetapi tidak semua mahasiswa Muhammadiyah termasuk kader IMM.
  Tri darma perguruan tinggi
1. Pengabdian
2. Penelitian
3. Pembelajaran

  Ketika mahasiswa tidak memiliki keingintahuan itu
adalah mahasiswa yang mati pola pikirnya
Beliau perpesan "jangan sampai menjadi mahasiswa KUPU -KUPU"

Yang menjadi catatan kita adalah Manfaat Ikut IMM akan di rasakan jika kita turut serta mengerakan IMM bukan hanyak ikut ikutan saja.

Salam KOMIK dari bidang tablik dan keilmuan (IMMawati Dewi Lailati Sulam)

0 komentar:

Post a Comment