Loading...
Thursday 8 June 2017

20:36
panitia dan peserta sanlat
Kirim 8 kader terbaiknya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro penuhi undangan mengisi pesantren kilat di SMA Muhammadiyah Purbolinggo, kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 sampai dengan 14.00 WIB ini bermula dari undangan pak hasmi selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah Purbolinggo kepada IMM untuk dapat menyampaikan materi, semangat, dan motivasinya kepada anak-anak SMA Muhammadiyah Purbolinggo. 

Karna alasan tersebut Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro tidak ingin menyianyiakan kepercayaan dari pihak sekolah terhadap IMM dan kesempatannya dalam beramar ma'ruf nahi munkar, berdakwah dan mengimplementasikan ilmu yang kader-kader IMM dapatkan selama ber-IMM, hal ini disambut baik oleh ketua koorkom IMM UM Metro Harco Gemeli Putra dengan mengintruksikan kader terbaiknya dalam mengisi pesantren kilat (sanlat). kamis (08/06/17).

Setidaknya ada 8 kader terbaik yang di ambil dari masing-masing komisariat di Universitas Muhammadiyah metro dalam mengisi sanlat, 8 kader ini yakni IMMawan Harco Gemeli P, IMMawan Saipudin, IMMawan Ali Nurdin, IMMawan Marwan Tohirin, IMMawan Rifki Wahyu, IMMawan Hafidz, IMMawati Ragil Mas Putri, IMMawati Fitri Ramadhani. menurut penuturan harco setidaknya ada 4 materi pokok yang disampaikan kepada peserta sanlat oleh para kader IMM, ke-4 materi tersebut yakni : 1. Ibadah  2.Aqidah  3. Akhlak  4. Ke-IMM an.

Disela-sela sambutan penghantar IMMawan harco saat mewakili kader-kader IMM di satlat menyampaikan beberapa pesan dan motivasinya kepada peserta yakni "Disini kami bukan berarti yang paling pintar dan jga tau, Arti nya disini kita sama-sama belajar adik-adikku semua, kalian siswa dan kami sebagai mahasiswa, untuk itu kita diskusi dan tukar pemikiran ya, yang penting adalah luar biasa nya adik-adik semua ini masyaAllah semangat nya dalam menimba ilmu. Harapan kami kalian bisa melanjutkan ke jenjang di perguruan tinggi Muhammadiyah metro, khususnya karena UM Metro adalah solusi sukses masa depan kalian untuk meraih masa depan kalian", tutur harco.

Di akhir penutupannya harco menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada bapak hasmi selaku kepala sekolah sudah mengamanahkan kami untuk mengisi pesantren kilat, dan yang menjadi sangat berkesan dan luar biasanya adalah kepercayaan yang sudah diberikan kepada pihak sekolah kepada IMM, sejatinya bukanlah dimana dan apa yang kami beri, tapi adalah bagaimana dan sejauh mana kita bisa berbagi dan bermanfaat bagi umat, masyarakat, keluarga, bangsa dan khususnya adalah persyarikatan muhammadiyah itu sendiri.(podo)

0 komentar:

Post a Comment