Loading...
Wednesday 17 May 2017

21:29
Foto bersama pemateri dan peserta
Metro, Rabu (705/2017) pukul 16:00 WIB, kegiatan rutin bidang Keislaman, Tabligh dan Riset Keilmuan kembali mengadakan DUKU yang dilaksanakan di halaman kampus I Universitas Muhammadiyah Metro, dengan hadirkan dua demisioner tahun 2004-2014, kanda Nuris Septa dan Suwarno sebagai pembicara.
       Kanda Nuris Septa menuturkan bahwa "ber-IMM harus mempunyai tujuan yang jelas dan berorganisasi harus mempunyai manfaat, misalnya dalam ber-IMM kita bisa belajar retorika, Ketika sudah menjadi kader IMM, sikap dan prilaku kita sudah mencerminkan sifat sholeh dan sholehah, minimal kita sebagai kader IMM harus tahu agama dan harus bisa membentengi diri kita sendiri" tutur septa.
     Kanda septa juga menyampaikan firman Allah Q.S Al-Imran ayat 110
Allah SWT berfirman:

كُنْتُمْ خَيْرَ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُوْنَ  بِالْمَعْرُوْفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ ۗ  وَلَوْ  اٰمَنَ اَهْلُ الْكِتٰبِ لَكَانَ خَيْرًا لَّهُمْ ۗ  مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُوْنَ وَاَكْثَرُهُمُ  الْفٰسِقُوْنَ
"Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 110)

Peserta DUKU
Kemudian kanda Suwarno menambahkan
Bahwasanya "IMM adalah organisasi yang sistemnya berkesinambungan, adapun tujuan IMM dalam Anggaran Dasar IMM adalah mengusahakan terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah,  Ketika sudah menjadi anggota IMM maka fokuslah, yakinlah apa yang kita perjuangkan dalam IMM adalah dakwah, Dengan berakhlak baik, berpakaian sopan dan sesuai syar'i maka semua itu sudah menjadikan contoh bagi orang lain" imbuhnya.

     Dari kajian DUKU kali ini, Rabu (17/05/17) dapat disimpulkan,     bahwa "Ber-IMM harus mempunyai tujuan yang jelas, fokuslah agar menjadi akademisi Islam, dan yakinlah apa yang kita perjuangkan dalam IMM adalah dakwah".(Devia)

0 komentar:

Post a Comment