Loading...
Wednesday 10 May 2017

19:43
Kajian duku pk imm fe
Metro (10/5), Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Metro (PK IMM FE UM METRO) adakan DUKU (Dengan Ukhuwah Kita Utuh), DUKU merupakan sebuah kajian rutin yang di lakukan oleh komisariat ekonomi, Untuk menambah keilmuan sekaligus ukhuah ikatan antar kader. 

Dengan adanya DUKU di harapkan kader-kader ikatan khususnya Komisariat Ekonomi UM Metro bisa menjalin persaudaraan yang utuh, kegiatan ini di adakan setiapa satu minggu sekali yaitu pada hari rabu pukul 16.00 WIB, DUKU pada hari kali ini, rabu (10/05/17) dengan tema "Bekal Kader" bersama bendahara umum PC IMM Kota Metro kanda Agung Setia Budi. 

Dalam materinya kanda Agung Setia Budi menyampaikan Niat Kesiapan Seorang Kader, Seorang kader harus memiliki niat dan prinsip yang perlu dipegang teguh, yakni :
1. Tanpa kader suatu organisasi tidak jalan
2. Niat Harus tulus dari dalam diri sendiri
3. Kader itu harus menjadi Dai Daiyah
4. Agama ini tidak akan maju tanpa seorang inti dari kader itu
5. Suatu keburukan yang terorganisir mampu mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir bahkan yang terorganisir sekalipun
6. Hambatan atau rintangan adalah hal biasa, jadikan sebagai seni
7. Penyampaian ide harus di implementasikan dengan kerja keras
8. Jangan kecil harapan, jika apa yang kita usahakan sekarang tidak langsung dinikmati
9. Jangan berkecil hati jika suatu organisasi ditolak oleh sebagian golongan
10. Dakwah adalah perintah Allah SWT

Tidak hanya itu agung juga menyampaikan tentang hal-hal yang perlu ada dalam kader IMM seperti halnya berikut ini :
1. Memiliki wawasan mengenai IMM
2. Memperdalam dinul Islam
3. Memiliki metodelogi
4. Menonjolkan ilmu pengetahuan yang dimiliki
5. Bermitra
6. Memiliki kemampuan memotivasi
7. Berdakwah dengan keteladanan
8. Memiliki gagasan positif, tidak pesimis.

diakhir kajiannya agung menyampaikan "Manusia hanya bisa berusaha, kita nikmati prosesnya, biarlah Allah SWT yang menentukan hasilnya", tutup agung.

diadakannya kajian DUKU ini adalah realisasi dari MUSYKOM yang diadakan pada tanggal 22-23 april, di aula gedung C Kampus 1 UM Metro dengan mengusung tema "Regenerasi Kepemimpinan Sebagai Tampuk, Merealisasikan Trikompetensi Dalam Jati Diri Kader", tentunya kegiatan ini senada dengan harapkan ketua PK IMM Fakultas Ekonomi Ali Nurdin yang menyampaikan PK IMM FE harus mampu mengimplementasikan trilogi Ikatan "Religius,Intelektual,Humanis", dalam berbagai kegiatan yang terselenggara di komisariat ekonomi. (devia)

0 komentar:

Post a Comment