Loading...
Sunday 8 October 2017

23:15
Makasa FKIP

(Metro, 8/10/2017) Masih dalam nuansa menyambut para calon kader baru, PK IMM FKIP UM Metro sukses menyelenggarakan agenda rutin setiap tahun sekali dalam bentuk kegiatan MAKASA ( Masa Kasih Sayang) dengan mengusung tema "Mempererat Ukhuwah Ikatan". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu, 8 Oktober 2017 yang bertempat di arena stadion 24, Tejosari.

Agenda ini diikuti sekitar kurang lebih 30 peserta yang berasal dari beberapa program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Metro, diantaranya meliputi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Matematika, dan Prodi Pendidikan Bimbingan Konseling. Adapun rangkaian acaranya meliputi, Sharing Seputar Ikatan, Outbond, Rujak Party, dan berakhir dengan pembagian Doorprize.

Dalam acara ini turut terlihat hadir pula Kanda Harco Gemeli Putra selaku Ketua Koorkom IMM UM Metro, Kanda Erik Almanar selaku Demisioner PK IMM FKIP UM Metro, IMMawan Ali Nurdin selaku Ketua Umum PK IMM FE UM Metro dan pastinya para jajaran pengurus PK IMM FKIP UM Metro.

"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini untuk dilakukan di seluruh komisariat, kita tahu beberapa komisariat di Kota Metro sudah melakukan MAKASA , yang bertujuan supaya anggota muda IMM lebih mengenal satu sama lain khususnya dengan IMMawan dan IMMawati yang nantinya para peserta itu lah perkiraan yang komitmen sampai menuju Darul Arqam Dasar. Untuk pemetaan karakter anggota muda dan juga sebagai tolok ukur penjaringan melihat kualitas dan kuantitas para anggota muda nantinya. Harapannya seluruh PK khususnya di UM Metro bisa membimbing dan mendampingi adik-adik calon anggota IMM," ungkap Kanda Harco selaku Ketua Koorkom IMM UM Metro.

"Harapan besar saya dengan diadakannya MAKASA ini dapat menciptakan calon-calon kader IMM FKIP yang solid dan tangguh dalam berjuang di Ikatan. Dengan bentuk awal perkaderan di IMM, MAKASA ini merupakan suatu langkah awal bagi calon kader Ikatan untuk melangkah dan memasuki tahap perkaderan awal DAD (Darul Arqam Dasar), dengan ini diadakannya MAKASA bertujuan untuk membentuk rasa cinta calon kader penerus ikatan di FKIP agar mampu bertransformasi dan paham bagaimana akan arti sebuah abdi berjuangan yang solid dan tangguh," ujar IMMawan Setyo Prabowo selaku Ketua Umum PK IMM FKIP UM Metro.


Red: _Annisa NA

0 komentar:

Post a Comment