Loading...
Monday 16 October 2017

18:56
Kajian immawan
(Metro, 16/10/2017) Bidang Dakwah PK IMM FKIP UM Metro kembali mengadakan Kajian Keislaman Rutin Mingguan bersama pemateri Ust. Agung Riski Ansori dengan mengusung tema "Charge Your Iman". Masih bertempat di Masjid Ulul Albab UM Metro, kajian kali ini dihadiri oleh kurang lebihnya 20 calon kader IMM FKIP UMM, turut hadir pula beberapa kader dari komisariat lain seperti PK IMM FAI UMM, dan tentunya jajaran pengurus PK IMM FKIP UMM.

Dalam penyampaiannya, ada beberapa poin dalam materi kajian kali ini, berikut cuplikannya.
1. Iman seperti baju. Semakin sering di pakai semakin kusam dan luntur. Maka iman perlu di perbarui dan mintalah kepada Allah agar di perbarui imannya.
2. Ciri orang beriman adalah apabila imannya stabil dan baik, kata rasulullah firman Allah Qs. Al anfal:2 yang artinya:
"Apabila seorang beriman itu apabila disebut asmanya bergetar hatinya apabila di baca ayat nya semakin tambah iman nya dan bertawakal kepada Allah".
Hakikat tawakal adalah berusaha dulu baru pasrahkan kepada Allah."(QS Al-Anfal:2)
3. Tafakur bill Akhirat
Dengan mengingat apa yg sangat kita rindukan dengan nikmat yg begitu istimewa yaitu surga dan mengingat pedihnya siksa neraka.

Dengan diadakannya kajian rutin ini, selain merajut tali ukhuwah antar kader, harapannya dapat menambah wawasan dalam beragama, mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai kader persyarikatan, yang tak lepas dari gerakan dakwah. Untuk itu, sudah sepatutnya para punggawa merah marun selalu haus akan ilmu agama. Sudah seyogyanya menguasai prinsip dasar Iman, Islam, dan Ihsan. Itulah kita; Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Mari bersama memaknai ghirah dan ruh dalam ber-ikatan.

Sekali lagi, kalau begitu; bukankah kader IMM harus religius?

_"Bersama Allah di jalan kebenaran; berlomba-lomba dalam kebaikan"_

Billahi fii sabilil haq fastabiqul khairat


Redaksi : annisa

0 komentar:

Post a Comment