Loading...
Saturday 25 March 2017

16:47
Kemah bakti mahasiswa yang digagas oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro  dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung tengah Dr. Ir. H. Mustafa, M.H  pada kesempatannya Mustafa menyampaikan apresiasinya kepada Mahasiswa yang dengan penuh semangat dan gigih dalam melakukan pergerakan ditengah-tengah masyarakat, kegiatan ini tentunya membangun kesadaran mahasiswa akan pentingnya fungsi dan peran mahasiswa sebagai agen of change, agen perubahan yang membawa dan memegang peran penting dalam pembangunan desa, kegiatan ini resmi dibuka pada sabtu dini hari pukul 08.30 WIB di pelataran SD IT Insan Amanah Muhammadiyah, desa sidoluhur, kecamatan Bangunsari, kabupaten Lampung Tengah. (25/03/17).

Pembukaan kemah bakti mahasiswa ini dihadiri oleh Bupati Lampung tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Ortom tingkat daerah se-Lampung tengah, Cabang Muhammadiyah se-Lampung tengah, Organisasi Kepemudaan tingkat daerah se-Lampung tengah, Camat Bangun Rejo, Kapolsek Bangun Rejo, Lurah se-Bangun Rejo, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Bangun Rejo. Dan masyarakat bangun rejo yang ikut memadati tenda acara hingga mancapai kisaran 700 peserta.

Ahmad fatoni sebagai ketua umum PC IMM Metro berharap kegiatan ini "dapat menjadi awal perjuangan kader-kader baru dalam mengimplementasikan nilai-nilai dakwah yang sudah mereka dapat di imm untuk kemudian diterapkan di masyarakat", kemah bakti mahasiawa yang yang digagas oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Metro diikuti oleh 75 peserta dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro, IAIN Metro, dan Poltekes Metro. Sejak kedatangannya Jum'at sore pukul 15.00 WIB (24/03/17) para peserta telah diterima dengan baik oleh PCM Bangunrejo  yang direncakan akan singgah selama 2 hari dari hari jum'at hingga minggu sore (24-26/03/17) di perumahan warga.

Setelah pembukaan seremonial bersama mustafa, kegiatan ini dilanjutkan dengan pengajian akbar oleh ustd. Fath Abu Sofy seorang Da'i Muda AN-Naml, dari jakarta, yang direncanakan akan berlangsung hingga pukul 11.45 WIB, dan akan dilanjutkan diskusi dan sarasehan di SD IT Insan Amanah Muhammadiyah  sore harinya bersama pimpinan Daerah Muhammadiyah Metro dan Pimpinan Cabang Bangun Rejo, dilanjutkan esok harinya (26/03/17) akan di adakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair dan pembuatan pakan ternak oleh bapak Sunarno seorang Motivator dan Praktisi Pertanian dari Kota Metro.

Prayitno sebagai ketua PCM Bangun Rejo menyampaikan harapannya terhadap kegiatan kemah bakti mahasiswa di desa sidoluhur ini menjadi dapat menjadi even terbaik, dengan adanya interaksi mahasiswa dan masyarakat secara langsung dapat membaur dalam bermasyarakat, menjadi sarana gerakan syiar dakwah muhamadiyah di bangun rejo sehingga muhammadiyah di bangun rejo dan sekitarnya bisa lebih besar lagi dan bisa berkiprah di segala bidang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh kalangan umum.

0 komentar:

Post a Comment