Loading...
Thursday 27 April 2017

11:47
penanganan pelaku pencopotan bendera IMM
Laporan Harco Gemeli Putra ketua Bidang Advokasi pada TIM Media IMM, Kamis (27/04/17), telah terjadi pencabutan bendera IMM di lampu merah taman kota metro berjumlah 5 bendera dengan dengan inisial AD alamat : 23 karang rejo metro utara pekerjaan: penjual koran, Pada tanggal 27 april 2017 sekitar pukul 08.00 WIB, Anggota Polisi Pamong Praja yang bertugas pagi tadi melihat pelaku melepas bendera dan langsung di amankan di kantor SATPOL PP depan kantor samsat metro.
Setelah itu dari pihak POL PP menghubungi immawan Harbi bidang organisasi PC IMM kota Metro, Telah terjadi pengambilan Bendera IMM secara paksa di Taman Kota Metro tanpa sepengetahuan Anggota IMM, Selanjut nya tidak lama kemudian saya beserta 6 anggota IMM lainnya berinisiasi untuk menemui pelaku setelah mendapatkan laporan dari pihak SATPOL PP, Sampai disana kita langsung ke ruang keamanan yang didalam nya ada pelaku, Tapi yang boleh masuk hanya 1 orang karena kasihan dengan anak nya sudah ketakutan jadi hanya saya yang masuk .
kemudian saya ngobrol dulu dengan anggota SATPOL PP yang bertugas pagi tadi.
ada beberapa point yang dia sampaikan setelah kita melakukan dialog, yaitu sebagai berikut:
1. Ketika pasang bendera jangan di pas tiang lampu merah nya karena menggangu lebih baik di tancapkan saja atau di ikat di ranting pohon.
2. Jangan sampai hal seperti ini kita se olah menyalahkan pol pp yang ngambil bendera dan di buang. Fakta nya tidak.
3. Jangan di aniaya anak nya kasihan.
Setelah itu sya langsung mendekati ardi sekedar ngobrol apa alasan dia mengambil bendera 5 kenapa tidak dengan bambu nya?

"Kamu tau ga perjuangan kawan* sya semalem pasang bendera itu sampe tengah malem capek terus pagi tadi denger di cabut pada marah itu yang di luar mau ganyang kamu, IMM itu bukan organisasi ilegal dek. Kamu tau ga? bukan PKI ini, IMM itu organisasi anak kandung Muhammadiyah. Udah sekarang kamu jujur gausah bohong saya pastikan kamu aman. Apa alasan kamu ngambil bendera IMM? siapa yang nyuruh kamu? Bilang siapa yang nyuruh. Gausah takut". Tegas Harco.
Dia jawab untuk nutupin ikan gurame sya di rumah bang karena kepanasan. Sambil menangis,

Kalo nutupin ikan apa ga ada yang lain selain bendera .
Bendera itu harga diri kita dek. Sama hal nya ketika bendera indonesia di injak-injak atau di buang bahkan bukan hanya warga metro aja yang marah tapi seluruh indonesia.
Yaudah sekarang gini nanti sya ambilkan banner di sekret IMM yang gede untuk nutupin ikan kamu dirumah Lebih baik dan ga akan timbul masalah.
Dia jawab sambil menangis makasih bang. Iya nanti sya pasang lagi bendera nya ga akan ngulangin bang.
Maafin ya bang.
Iya gapapa nanti sampaikan ke temen-temen kamu kalo ada yang mau ngambil bendera dari organisasi manapun ingatkan jangan boleh ya.
Kamu jualan koran udah berapa lama? Sudah sekitar setahun bang.
Yaudah tetap cari rezeki yang halal tetap semangat gausah takut lagi dengan kita ya.

Sekian Laporan dari Kabid advokasi PC IMM Metro Harco Gemeli P.

0 komentar:

Post a Comment