Loading...
Sunday 15 April 2018

12:00
1
Foto Bersama Gerakan Donor Darah Bersama PCM Metro Selatan dan PC IMM Metr0

(Metro, 14/04 ) PC IMM Kota Metro adakan gerakan sosial berupa aksi donor darah. Bidang PSM bersinergi dengan Palang Merah Indonesia dan klinik Muhammadiyah Universitas Ahmad Dahlan (KLINIK MU UAD). Acara ini berlangsung pada tanggal 14 April 2018, dimulai pada pukul 06.00 – 10.30 Waktu Indonesia Barat, berlokasi di klinik Muh UAD Jl. Budi Utomo RT/RW 023/006 Margarejo, Metro Selatan.

Momentum ini merupakan tindakan awal dari rencana launching klinik Mu UAD pada tanggal 22 April 2018 mendatang yang akan tetap bersinergi dengan PC IMM Kota Metro kususnya bidang SPM. Serta akan menjadi salah satu progam kerja rutinan yang akan dilakukan dalam waktu 3 bulan sekali. “Donor darah ini menjadi langkah awal bagi kami sebagai bentuk perhatian pada masyarakat terkait hal kesehatan, yang akan kami adakan 3 bulan satu kali”. Ujar Ali Nurdin selakuKetua Bidang SPM.

Dalam sambutannya Abnan Abdi, S.Far., Apt sebagai wakil ketua farmasi UAD nasional dan korpil Lampung, mengatakan bahwasannya aksi sosial seperti ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar terbiasa menolong dan berbagai kepada seseorang yang membutuhkan dalam hal darah, “acara ini sebagai bentuk sosialisasi warga Internal Muhammadiyah agar terbiasa menolong dn berbagi terhadap sesama dalam hal darah.” Ujarnya.

Program-program sosial SPM akan terus dilakukan dan tetap bersinergi dengan pihak instansi kesehatan kususnya klinik Mu UAD. Hal senada juga disampaikan oleh Abnan dalam pesan sambutannya, “Saya berharap IMM memiliki progam yang sinergis dengan klinikMU sehingga bisa membantu menjalankan progam kami yaitu memberi kesadaran kepada masyarakat untuk pandai dalam memakai obat dan dapat mengurangi terjadinya human  eror. Tidak hanya itu, progam kami yaitu membangun apotik se Indonesia secara perlahan. " sahut beliau.

Peserta donor darah ini dihadiri oleh PC IMM Kota Metro, Pimpinan Komisariat (PK) IMM se kota Metro, simpatisan Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Margodadi, dan masyarakat sekitar klinik Mu UAD.(Renci)

1 komentar:

  1. Barokallah.. semoga tetap bersinergi antar ortom dan tentunya tetap membantu masyarakat dalam setiap lini..

    ReplyDelete