Loading...
Thursday 19 April 2018

21:51
Lapak Baca Jalanan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi ( PK IMM FE ) mengadakan diskusi seputar Edukasi Pemilih Cerdas. Acara ini berlokasi di depan Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Metro, Jl. Ki Hajar Dewantara No. 116, Iring Mulyo Metro Pusat dan berlangsung pada tanggal 19 April 2018, pukul 16.00 - 17.30 WIB. (Metro, 19/04)

Diskusi ini dihadiri oleh Andi Pebriudin selaku Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kecamatan Metro Barat, Harco Gemeli Putra sebagai Panwaslu Kecamatan Metro Timur, dan Demisoner Pimpinan Cabang IMM Kota Metro, Ahmad Fatoni. Selain itu, hadir pula mahasiswa dan kader IMM se Kota Metro. Narasumber utama diskusi ini adalah Jani selaku Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Metro Timur.

Pada kesempatan ini Jani menyampaikan pentingnya menjadi pemilih cerdas dan masalah yang dihadapi, "Kita harus menjadi pemilih yang cerdas karena satu suara sangat menentukan masa depan negara. Dan untuk mewujudkan pemilihan cerdas tentu ada problem antara lain stabilitas sistem, tingginya biaya politik, inconsistensi penyelenggara, dan prakmatisme politik dalam pemilu. " tutur Jani.

Jani juga menyampaikan bagaimana cara agar  menjadi pemilih yang cerdas,
"Kita harus teliti dan cermat serta melihat personal dari siapa yang akan di pilih agar kita tidak salah dalam memilih. Selain itu, ketika terjadi money politik harus segera dilaporkan karena akan ada sanksi." ujarnya.

Walaupun berlangsung singkat namun peserta sangat antusias mengikuti diskusi dan lapak baca ini,
"Lapak Baca ini selalu kita gelar setiap Kamis sore dan kali ini kita mengundang PPK Metro Timur yaitu Kanda Jani. Selain membaca buku kita juga perlu membaca keadaan dan situasi terkini yg ada di lingkup Metro. Kami penggerak Lapak Baca Jalanan akan terus bergerak untuk mencerdaskan bangsa. Harapannya pemerintahan pun melirik dan memberi dukungan terhadap komunitas kecil seperti kami." Ungkap Ali Nurdin selaku relawan lapak baca.

By : Renci

0 komentar:

Post a Comment