Loading...
Wednesday 1 November 2017

13:54
fadhilah syahidah

UM Metro – Fadhilah Syahidah, mahasiswi program studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro berhasil singkirkan kontestan dari UGM Yogyakarta dan UNAIR Surabaya dalam Olimpiade Sejarah History Fair 2017 Universitas Indonesia, Senin (30/10/17).
Setelah puas bertanding dengan 5 kontestan perwakilan perguruan tinggi ternama nusantara di Auditorium Gedung IX FIB UI, dengan mempresentasikan hasil tulisannya di depan para dewan juri, akhirnya ia, Fadhilah Syahidah dinobatkan sebagai juara harapan 1 (satu).
Kendati demikian, UM Metro patut berbangga diri atas pencapaian mahasiswi cantik pendidikan sejarah ini. Pasalnya ia tidak hanya berhasil harumkan nama UM Metro di tingkat nasional namun ia juga berhasil membuktikan bahwa mahasiswa UM Metro yang notabennya kampus swasta di kota kecil mampu menyalip kampus negeri sekaliber UGM Yogyakarata dan UNAIR Surabaya yang sangat populer di Indonesia.
Kepada Pusat Media Humas UM Metro, Fadhilah Syahidah menginformasikan kemenangannya dengan mengirimkan foto sertifikat yang ia peroleh melalui pesan media sosial whatsapp kemaren sore, Senin (30/10/17).
Fadhilah Syahidah mengungkapkan, olimpiade sejarah yang menukil tema  ‘Cintai Warisan Kota Nusantara,’ ini memberikan kesan yang luar biasa bagi dirinya. Menurutnya, melalui ajang tersebut, ia bisa melihat para kontestan yang begitu cerdas dengan gagasan-gagasan yang begitu cemerlang.
Suatu hal yang luar biasa, bisa bertemu dan berkompetensi dengan perwakilan kampus-kampus yang luar biasa di Indonesia. Ide yang mereka tuangkan juga cukup menarik, terlebih empat diantara mereka yang background pendidikannya non-sejarah,” tulis Fadhilah Syahidah melalui via whatsapp saat akan bertolak ke Bandara Raden Inten II, Lampung dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (31/10/17).
Ia juga menuturkan, pengalaman yang sangat berharga yang tak ternilai harganya adalah dimana saat ia, Fadhilah Syahidah peroleh pujian dari para dewan juri setelah selesai melakukan presentasi.
Alhamdulillah saat Fadhilah selesai mempresentasikan karya tulis yang berjudul ‘Optimalisasi Kota Metro sebagai Kota Wisata Edukasi Sejarah’ di depan dewan juri, Fadhilah Syahidah mendapat pujian dari mereka. Kurang lebih kata juri seperti ini [ini sangat bagus dan sangat berpotensi sebagai wisata transmigrasi, kamu punya kesempatan untuk mengembangkan itu.  Belum ada wisata transmigrasi,  mengingat transmigrasi memiliki porsi yang cukup besar dlm sejarah indonesia setara dengan peristiwa revolusi dan lain-lain] ,” tukas Fadhilah mengulangi perkataan sang juri.
Atas pencapaian tersebut, Fadhilah Syahidah memaparkan, ia akan berusaha lebih baik lagi di masa yang akan datang sehingga ia bisa mengharumkan nama UM Metro di ajang perlombaan lainnya.
Jika nanti ada perlombaan lain, Fadhilah Syahidah akan berjuang lebih keras lagi. Mudah-mudahan bisa kembali mengharumkan nama UM Metro di ajang bergengsi lainnya di tingkat nasional,” terang mahasiswi bimbingan Kian Amboro, M.Pd. ini.
Selain itu, mahasiswi kebanggaan program studi Pendidikan Sejarah yang dikepalai oleh Kuswono, S.Pd., M.Pd. ini berharap agar mahasiswa UM Metro senantiasa memiliki kepercayaan diri dalam mengikuti berbagai event yang ada di Nusantara untuk mengukur seberapa jauh kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing mereka.
Dan semoga mahasiswa mahasiswi UM Metro yang lain dapat memiliki kepercayaan diri yang lebih untuk mengikuti event-event seperti ini,  jangan pernah minder,  jangan takut mencoba.  Kalau kita tidak mencoba,  bagaimana kita bisa tau kemampuan kita sampai sejauh mana.  Juga semoga tidak lagi mengesampingkan sejarah,  dan dapat lebih sadar akan pentingnya sejarah,” pungkasnya.
sumber : ummetro.ac.id

0 komentar:

Post a Comment