Loading...
Saturday 25 November 2017

21:42

pada tgl 14 November lalu hujan deras yg di sertai angit kencang menghajar berbagai desa di kecamatan way jepara, salah satunya desa braja asri. tragedi tersebut menarik berbagai elemen masyarakat dan organisasi untuk turut membantu warga yg terkena musibah,  salah satunya Ikatan Mahasiswa  Muhammadiyah (IMM) UM metro.

setelah jum'at sore melakukan survei ke lokasi dan di sambut oleh kepala Desa Braja Asri bapak Suyatno dan ketua LPM setempat bapak Eko menyampaikan terdapat 83 warga bajra asri yg Terkena dapak musibah angin puting beliung. IMM ambil langkah cepat pada hari Sabtu 25 November 2017  menyalurkan puluhan paket sembako dan material bangunan untuk warga yg terkena dampak bencana alam tersebut.

Salah satu trilogi dalam IMM adalah Humanis, dari itu kader IMM fakultas ekonomi kususnya tersentuh untuk membantu warga way jepara, beberapa warga di berikan paket sembako dan satu keluarga yg di berikan material untuk membangun rumahnya kembali yg rata dengan tanah akibat angin puting beliung "karena adil tak mesti sama tpi memberikan sesuai porsinya" .

tidak hanya membantu material dan juga sembako, para immawan pun turut membantu dalam proses pembangunan rumah bapak prayetno yg lenyap di terjang angin puting beliung, serta immawati membantu menyiapkan konsumsi untuk warga yg bergotong royong membangun rumah, setelah itu kader2 imm membersihkan lingkungan Majid setempat.

karena kita bagian dari masyarakat, membantu dan memberdayakan masyarakat adalah kewajiban kita humanitas kader IMM harus terus di kembangkan, sebaik-baik manusia adalah yg berguna bagi manusia lainnya. ujar ketua bidang SPM IMM Fakultas Ekonomi ( Ahmad Ervin Kuswanto)

0 komentar:

Post a Comment