Loading...
Friday 3 February 2017

20:29
Peserta Jambore Nasional di Cibubur
peserta jambore nasional (3/2/17)

Metro, (03/02/17) Lebih dari 150 mahasiswa se-lampung diberangkatkan untuk kepesertaan kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa Indonesia. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 Februari 2017, bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. dengan mengusung tema “Meneguhkan Komitmen Menjaga Indonesia” direncanakan kegiatan tersebut akan di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bp. Ir. Joko Widodo

menurut penuturan pudin selaku ketua rombongan dari Universitas Muhammadiyah Metro kegiatan ini cukup mendapatkan respon ysng sangat baik dan positif terlihat dari antusiasme 16 mahasiswa yg tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di kirimkan untuk ikut menjadi peseta dalam acara jambore tersebut.

berikut ini adalah tanggapan dari salah satu peserta eko siswoyo (sekjen PC IMM Kota Metro) “Menyikapi situasi sosial politik belakangan ini, yang dimana semakin berkurangnya kesadaran masyarakat, pemuda dan mahasiswa pada khususnya terhadap persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Begitu juga semakin luntur nya pengamalan nilai-nilai ke Bhineka Tunggal Ika - an dalam kehidupan bermasyarakat. Situasi sosial politik yang berkembang saat ini membuat sesama anak bangsa seakan sedang di benturkan satu dengan yang lain demi mencapai tujuan untuk keuntungan pribadi dan golongan. Oleh karena itu kegiatan ini perlu untuk memperkuat rasa persatuan, nasionalisme dan cinta tanah air”

0 komentar:

Post a Comment