Loading...
Thursday 17 December 2020



(Metro,17/12) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Agama Islam melangsungkan Darul Arqom Dasar (DAD) dengan tema "Internalisasi Ideologi IMM guna mewujudkan Akademisi Islam Humanis yang Religius" bertempat di Aula Gedung Pasca Sarjana pada Kamis, 17 Desember 2020.


Bugis Adi Tyon selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Peserta DAD dan panitia atas kerja kerasnya telah menyiapkan acara ini dan para tamu undangan yang berkenan hadir,
"Peserta dalam DAD kali ini berjumlah 69, namun yang melaksanakan screnig sebanyak 77, harapannya seluruh peserta harus mengikuti perkaderan ini dengan baik, karena disini tempat untuk peserta membentuk karakter," Papar Bugis.

Zaenal Abidin, Ketua Umum Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Metro mengatakan bahwa ini adalah tahun kejayaan Fakuktas Agama Islam,
"Jika dibandingkan dengan tahun kemarin, tahun ini adalah tahun yang memiliki peserta paling banyak," ungkap Zaenal.

Wakil Dekan tiga berpesan kepada kader untuk menjaga iman dan imun,
"Peserta didik harus punya imun yang kuat dengan iman yang baik, agar setiap ilmu dapat diserap dengan baik dan diniatkan karena Allah, agar 4 hari kedepan tidak terlewatkan dengan sia-sia," tegas Faturrohman.

"Jika kalian membangun pasukan dengan seribu singa dan pemimpin satu anjing, makan singa itu mati mengenaskan. Dan ketika pemimpin itu adalah singa dengan seribu pasukan anjing maka, singa akan memiliki karakter anjing," ucap Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ahmad Zaenuri Rais.

Acara pembukaan Darul Arqom Dasar dihadiri oleh Dekan FAI UM Metro, Korkom IMM UM Metro, PC IMM Kota Metro dan PK IMM se-kota metro,
"Fakultas Agama Islam saya yakin sudah lebih unggul dasar-dasar agamanya dibandingkan dengan PK lainnya, maka harapannya dengan kuantitas yang cukup banyak bisa selaras dengan kualitas kader-kadernya," tutur Guntur Aji Pamungkas, perwakilan Koorkom UM Metro.

Kontributor : Ilma Hasanah

1 komentar:

  1. Semoga dengan DAD dapet melahirkan kader kader mahasiswa Muhammadiyah yang tangguh, kuat iman, dan Islam

    ReplyDelete